Latest News

Selasa, 08 Maret 2016

Omah Kayu, +62-821-316-7070-8, Travel Malang Semarang, Travel Semarang Malang, Wisata Malang


TAK SEKEDAR RUMAH DI ATAS POHON





Kami Akcaya Tour & Travel adalah salah satu agen Travel dari Kota Malang. Travel kami kali ini akan mengajak anda untuk berjalan-jalan ke tempat wisata di atas Pohon, yaitu Omah Kayu. Mungkin sudah asing bagi anda untuk mendengar tempat wisata ini. Karena Setiap anda berkunjung ke tempat wisata Paralayang, tentunya anda akan mampir ke tempat wisata satu ini juga. Tak lupa, kami juga akan menawarkan paket Travel Malang Semarang ataupunTravel Semarang Malang untuk anda yang berada di luar kota.


Untuk memasuki area Omah Kayu, pengunjung diwajibkan membayar Rp 5.000 ke resepsionis yang berada di dekat pintu gerbangnya. Retribusi ini berbeda dengan retribusi masuk taman wisata Gunung Banyak yang harganya juga Rp 5.000. Begitu membayar retribusi masuk Omah Kayu, resepsionis akan membuka pintu dan akan anda temui jalan setapak menuruni bukit. Sambil jalan kaki mendekati rumah kayu, banyak bangku dari kayu yang sengaja dibuat menghadap tebing. Dengan duduk santai di bangku ini anda dapat menikmati pemandangan lembah yang diisi dengan perkebunan dan pemukiman.

Selain bangku kayu, ada pula tempat perapian dan ‘hammock‘ yang semakin mengesankan tempat ini sebagai tempat peristirahatan yang tenang dan damai. Anak tangga mendekati rumah kayu disusun rapi meski hanya terbuat dari tanah dan kayu. Pegangan yang juga dibuat dari kayu mengesankan bahwa pengelolanya sangat memperhatikan keamanan dan kenyamanan para wisatawan.

Liburan dan menginap di hotel tentu sudah biasa, namun bagaimana jika menginap di hotel yang didirikan di atas pohon? Ya, Kota Wisata Batu Malang menawarkan wisata unik yakni menginap di rumah pohon yang berada di atas ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut. Kenapa disini anda akan mendapatkan pengalaman menginap lain daripada yang lain? karena disini anda tidak menginap di hotel berbintang dengan fasilitas modern, namun di omah kayu anda diajak lebih dekat ke alam sekaligus mengalami rasanya bermalam di rumah pohon, dimana bangunannya benar-benar di atas pohon.




Hotel yang didirikan oleh Perhutani pada bulan Februari 2014 lalu ini memiliki jumlah kamar yang masih terbatas yakni 6 unit. Penginapan unik ini memiliki konsep unik dan berbeda dengan penginapan lainnya dan juga menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin berlibur dengan suasana alam. Setiap unit kamar berkapasitas maksimal 3 orang dengan ruangan berukuran 3 x 2 x 2 (meter) dan seluruh bangunan terbuat dari kayu yang menempel diatas pohon dan dilengkapi dengan balkon yang bisa dijadikan tempat untuk sarapan dipagi hari sambil menikmati pemandangan hijau yang berada disekitarnya.


Bahan papan kayu yang menjadi dinding disusun rapat sehingga penghuninya tetap hangat terutama saat malam hari dan menjelang pagi.


Di dalamnya telah disediakan satu kasur kecil, 2 bantal, sebuah selimut dan beberapa peralatan makan. Di dalam rumah pohon tidak disediakan kamar mandi karena ruangannya terbatas. Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena pengelola telah menyediakan 2 kamar mandi yang dilengkapi dengan air hangat di sekitar Omah Kayu tersebut.


Lokasi tempat wisata Omah Kayu ini berada dekat tempat paralayang Gunung Banyak, Songgokerto, Kecamatan Batu, Malang. Lokasinya dibuat di antara pepohonan pinus yang kokoh dan kuat, sehingga anda tidak perlu khawatir tentang masalah safety keselamatannya. Jaraknya hanya sekitar 25 Km dari pusat Kota Batu. Untuk akses menuju lokasi dapat menggunakan mobil atau sepeda montor. Untuk anda yang ingin menyewa mobil pribadi, jangan khawatir kami Akcaya Tour & Travel juga menyediakan Rent Car, selain itu kami juga menyediakan paket Travel Malang Semarang atau Travel Semarang Malang.


Biaya untuk menginap di rumah pohon ini tidak terlalu mahal. Cukup mengeluarkan uang Rp 300.000 untuk weekday dan Rp 450.000 untuk weekend sudah bisa menikmati sensasi bermalam di Omah Kayu yang suasananya sangat hening tersebut. Wisatawan akan mendapatkan breakfast dan fasilitas mandi air hangat. Selain itu, setiap tamu yang menginap akan mendapat 2 bibit pohon yang wajib ditanam untuk menjaga kelestarian alam. Begitu checkout, kita tidak boleh langsung pulang tetapi harus menanam bibit pohon tersebut. Pengunjung boleh memberi nama pohon itu dan akan abadi hingga 5 atau 10 tahun ke depan. Menariknya, pengelola juga memberikan kesempatan pada wisatawan yang hanya ingin berfoto di areal hotel. 

Keunggulan utamanya adalah pemandangan dari sini, view ke arah Kota Malang dan Batu bisa dilihat dengan indahnya. Pada siang hari, apalagi malam hari, panorama yang disajikan benar-benar istimewa. Semua Omah Kayu itu menghadap ke bagian tenggara, sehingga pengunjung yang datang bisa menikmati pemandangan berupa suasana kota, landing paralayang, deretan villa Songgoriti hingga puncak Gunung Panderman. Saat pagi kicauan burung yang hidup bebas di antara pepohonan pinus akan membangunkan tidur Anda. Kita bisa bersantai-santai di teras Omah Kayu, atau sekedar duduk-duduk di kursi kayu yang sengaja dibuat menghadap tebing oleh pengelola




Saat menginap di tempat ini, Anda bisa menyaksikan keindahan pemandangan kota Batu. Terutama saat malam hari, suasananya sangat indah, kelap kelip lampunya seperti hamparan permata. Apalagi jika tepat pada bulan purnama, pemandangannya luar biasa indah.


Tertarik dengan keindahan alam yang dapat kita lihat di penginapan Omah Kayu ini, Yuk segera meluncur ke tempat wisata yang berada di Kota Batu ini. Untuk anda yang ingin menginap di Hotel sekitar Kota Batu jangan khawatir untuk membookingnya. Kali ini kami Akcaya Tour & Travel juga menyediakan Voucher Hotel untuk mempermudah anda membooking hotel. Selain itu, kami juga menyediakan paket Travel Malang Semarang atau pun Travel Semarang  Malang untuk anda yang berada di luar kota.
Omah Kayu, +62-821-316-7070-8, Travel Malang Semarang, Travel Semarang Malang, Wisata Malang
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Top